Rabu, 17 Desember 2014

Tentang Slate Stone Veneer



Slate adalah batuan alami halus yang bersifat homogen dan merupakan jenis batuan metamorfosis alami yang terbentuk oleh komposisi lumpur dan batu sedimen yang diproses menjadi sangat tipis dan memiliki lapisan permukaan halus. 

Slate Stones secara kimiawi merupakan batu multi-mineral yang terbuat dari komposisi mineral dan zat koloid. Komposisi mineral pada dasarnya terdiri dari anggota kelompok mica pada umumnya seperti serisit, muscovite dan mineral aksesori seperti oksida dan kalsit, yang membaur sempurna bersamaan dengan beberapa isi mineral ferro-magnesium dan hanya memiliki kandungan silika dalam jumlah yang sedikit.

Batuan yang diproses tergolong dalam kelompok tanah liat umumnya terdiri dari paragonit, klorit & kaonilite. Batu metamorphic ini memiliki ciri khas berbutir halus yang terbentuk dari komposisi di atas mineral dan zat organik lainnya yang telah mengeras oleh panas dan tekanan.

Karakteristik batu slate bervariasi dari beberapa sumber. Mungkin hitam, hijau, kuning, coklat, merah atau belang-belang dan relatif padat. Banyak batu batu tulis alam yang tersedia saat ini dan telah beredar luas dengan karakteristik fisik dan kesesuaian secara menyeluruh membuat batu tulis alam berbeda dalam segi kerapatan, kekuatan, daya serap dan ketahanan abrasi.

Bahan dasar dari Slate Stone Veneer ini adalah batu kompak dari butiran-butiran kuarsa yang disebut slate kuarsit memiliki warna campuran cahaya dengan hijau gelap, abu-abu dan silver dengan bintik-bintik kilauan kuarsa.

Diproses dengan pemotongan batu tulis yang dibuat sehalus mungkin menjadikan Slate Stone Veneer sebuah komponen konstruksi yang sempurna yang memiliki ciri khas batu alam dari bentuk dan segi pewarnaan yang berpadu dari unsur gelap ke terang sesuai dengan sifat aslinya dipadukan dengan fabric backing untuk mempermudah dalam pemasangannya. lihat cara pemasangannya disini

Untuk perawatan Slate Stone Veneer sangat mudah dibersihkan, memerlukan sedikit perawatan dan juga memiliki ketahanan anti slip yang tinggi dan tahan lama, semua faktor ini membuat Slate Stone Veneer ideal untuk sejumlah aplikasi termasuk interior rumah dan eksterior seperti atap, lantai, tungku perapian, dinding, jalan masuk, teras, jendela, kamar mandi dan kolam renang. 

Sangat sempurna untuk kantor, restoran dan hotel selain itu Slate Veneer juga dapat digunakan untuk ukiran, lukisan dan patung


Slate Veneer direkomendasikan oleh arsitek terkemuka, desainer dan profesional bangunan karena tampilan kasar batu tulis menanamkan sebuah daya tarik yang berbeda. 


Sumber : hasil translate penulis dari beberapa website supplier slate stone veneer di India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate